Distribusi negara maju dan negara berkembang – rumusbilangan.com berikut ini akan membahas ringkasan artikel tentang distribusi bahan di negara maju dan berkembang yang akan dijelaskan mulai dari definisi, jenis, fungsi, struktur, elemen, jurnal, tujuan, karakteristik, dokumen, peran, makna, konsep, kutipan, contoh lengkap.

Bumi berasal dari bahasa Sansekerta. Dalam bahasa Sanskerta, negara ini berasal dari kata Nagara atau Nagari, yang dapat diartikan dengan kata kota, kedaulatan atau wilayah.

Pada awalnya, hanya pihak berwenang, kepala negara dan orang-orang penting dalam administrasi negara yang dapat menggunakan kata status. Ternyata negara adalah organisasi besar yang memiliki pemimpin dengan kekuatan reguler.

Krannenburg mengklaim bahwa negara adalah organisasi yang lahir atau dibentuk oleh kehendak suatu kelompok dalam rakyatnya sendiri.

Dilihat dari kualitasnya, ternyata negara itu dapat dibagi menjadi dua jenis: industri dan berkembang. Pemahaman negara maju dan berkembang dapat dijelaskan sebagai berikut:

Persebaran Negara Maju dan Negara Berkembang

Definisi negara industri

Negara-negara industri dapat diartikan sebagai negara yang makmur. Kemakmuran berarti bahwa orang memiliki kemakmuran dengan kualitas hidup yang tinggi. Secara umum, negara industri memiliki kualitas tinggi di setiap sektor atau sektor.

Kualitas digunakan untuk lebih meningkatkan kesejahteraan manusia. Predikat negara-negara industri biasanya diwakili oleh beberapa negara di Eropa Barat dan Amerika Timur. Negara-negara ini adalah Amerika Serikat, Inggris, Belanda, dan lainnya.

Mengingat kemajuan dan perkembangan berbagai sektor milik negara-negara Asia yang berbeda, ini tidak mengecualikan bahwa beberapa wilayah ini akan menjadi negara-negara industri. Contoh negara Asia yang berbeda yang seharusnya menjadi negara industri adalah Cina. Kemajuan sedang dibuat di negara-negara Asia Timur. Negara-negara yang termasuk dalam kategori dikembangkan di Asia adalah: Jepang dan Korea Selatan.

Memahami negara-negara berkembang
Berdasarkan kata-kata ini, dapat dikatakan bahwa negara-negara berkembang adalah negara-negara terbelakang dan masih bereksperimen dengan perkembangan untuk meningkatkan kesejahteraan populasi mereka. Bahkan lebih jelas lagi bahwa negara-negara berkembang adalah negara-negara di mana tingkat kesejahteraan dan kualitas hidup orang-orang masih pada tingkat sedang dan tidak pada tingkat tinggi.

Baca juga: Kisah Dibalik 1002 Kitab Nazdam tentang Matan Alfiyah Ibn Malik
Secara umum, masih ada beberapa bidang pembangunan di negara berkembang. Di dunia, masih banyak negara yang termasuk dalam kategori pembangunan dan Indonesia termasuk di dalamnya. Biasanya sulit di negara berkembang untuk menyesuaikan populasi dengan kualitas.

Beberapa contoh negara berkembang adalah Thailand, Indonesia dan lainnya. Cina juga termasuk dalam kategori negara berkembang, tetapi dibandingkan dengan negara berkembang lainnya di dunia, Tiongkok memiliki kualitas yang lebih baik. Itulah sebabnya suatu hari kemungkinan Cina menjadi negara industri tidak dikecualikan.

Cir fitur dari negara maju dan berkembang
Negara-negara industri dan berkembang memiliki karakteristik yang berbeda. Secara umum, negara industri memiliki karakteristik unggul dibandingkan negara berkembang. Lebih khusus, karakteristik negara maju dan berkembang adalah sebagai berikut:

A. Karakteristik negara maju

Negara-negara industri menunjukkan pertumbuhan populasi yang rendah.
Kualitas populasi di negara-negara industri termasuk dalam kategori kualitas tinggi
Kualitas populasi adil di berbagai sektor (misalnya pendidikan, kesehatan dan industri).
Teknologi ini berkembang dengan baik dan telah membuat kemajuan pesat
Pemrosesan sumber daya alam di negara-negara industri dimaksimalkan
Perusahaan memiliki produktivitas tinggi
Fasilitas publik disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Orang-orang memiliki rasa keadilan yang tinggi
Di negara maju, kesetaraan gender dan penghormatan terhadap hak asasi manusia dihormati
Penghasilan penduduk yang relatif tinggi
Pendapatan yang diperoleh negara tidak banyak bergantung pada alam
Negara-negara industri memiliki intensitas mobilitas yang tinggi
Secara umum, orang-orang di negara maju memiliki tingkat kemandirian yang tinggi
Harapan hidup di negara maju tinggi, jadi ada banyak warga negara lain yang tertarik mencari nafkah di negara ini
B. Karakteristik negara berkembang

Baca juga: Memahami remunerasi regional
Negara berkembang adalah negara yang masih mengalami perkembangan di berbagai sektor. Oleh karena itu negara-negara berkembang memiliki karakteristik sebagai berikut: